Kamis, 16 April 2015

LOGO DAN PENGERTIANNYA



1. Warna dasar hijau muda melambangkan warna yang hidup dan tumbuh serta kesegaran. Artinya tempat berpijak Ummul Quro adalah kehidupan yang sesungguhnya selalu berkembang, berubah dan mengalami pembaharuan. Warna hijau adalah juga warna simbolik yang identik dengan keislaman, yang berarti bahwa yang menjadi  spirit  dan penggerak SDI Ummul Quro adalah agama Islam.

2. Tulisan SDI Ummul Quro yang melingkar melambangkan kebulatan tekad, yaitu tekad untuk selalu belajar menambah ilmu, melakukan pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah Sang Pencipta. Warna hijau tua melambangkan suatu tingkat kematangan atau kedewasaan (dalam berfikir, bersikap dan beramal secara Islami). 

3. Gambar buku terbuka berarti buku yang dibaca dan pena emas berarti menulis dengan sesuatu yang sangat bermakna. Kedua gambar itu melambangkan makna bahwa untuk dapat hidup dan berkembang maju maka kita harus belajar yang diawali dengan kegiatan membaca. Dengan membaca kita akan mendapat ilmu dan dengan ilmu kita dapat memberikan lebih banyak prestasi keilmuan, manfaat praktis (nilai) dan teknis serta warisan kebaikan bagi masyarakat dan generasi mendatang. Semua itu tentu merupakan pengabdian hidup yang layak dicatat dengan tinta emas dan diabadikan sebagai karya sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Previous Post

PPDB SDI Ummul Quro Tahun Pelajaran 2021-2022

Most Viewed