Senin, 13 April 2015

ABSEN ALBUM DAN DENAH DUDUK PESERTA US/UN LENGKAP DENGAN FOTO OTOMATIS DI EXCEL

ADMINISTRASI US/UN LENGKAP
ABSENSI PESERTA DAN ALBUM PESERTA
PLUS DENAH DUDUK LENGKAP DENGAN FOTO OTOMATIS
DALAM FORMAT EXCEL

     Kegiatan US/UN adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap sekolah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena ini merupakan hajatan nasional tentu tidak bisa dong melaksanakan dengan asal-asalan gaya tarkam.

    Kalau gelaran US/UN datang, sudah pasti TU sekolah yang paling repot ngurusin adminsitrasinya, bahkan sering terpaksa nyari warung buat konsumsi pengawasnya (bahkan, sekali lagi, harus bikinin kopinya sekalian haha.). Padahal sang TU telah begadang semalaman suntuk gara-gara urusan siap padamu negeri dan dapodik yang trafficnya sibuk dan sering hang. Apalagi modemnya panas bin koneksi lemot, pasti sang TU yang merangkap operator bangun dengan muka penuh koyo plus bau minyak kayu putih. (Ya Allah, begitu menderitanyakah bila menjadi operator sekolah).

    Oleh karenanya, di sini admin ingin menshare sebuah file excel, yang Insya Allah berguna buat para Panitia US/UN, yaitu file Administrasi yang tidak hanya berisi Absen tetapi juga Denah Duduk Peserta lengkap dengan Foto Otomatis-nya!




    Cara pakai file nya mudah, ente tinggal insert aja foto siswa, seperti pada gambar di bawah ini :


    Nah, kalau sudah diinsert di tempat yang disediakan, langsung saja menuju sheet denah duduk dan kita bisa lihat kesesuaiannya seperti pada gambar di bawah ini :

   
    
    Dari pada nempelin tuh foto peserta satu-persatu, kelamaan! Dah gitu tangan lengket karena lem. Mendingan coba pakai file ini, Insya Allah mudah dan memudahkan hehehe. Modalnya hanya file *.jpg para peserta dan printer warna, langsung capcus.

    Bagi yang pengen silahkan tuliskan ente punya email baik sekolah maupun pribadi di tempat komentar, entar ane kirim via emai yang tertulis.

110 komentar:

  1. pingin tahu aplikasinya ,mohon kirimkan ke ekarachmawati72@gmail.com terimakasih atas bantuannya

    BalasHapus
  2. mohon kirim aplikasinya ke solihin67@ymail.com

    BalasHapus
  3. Bapak Ibu Yth.

    Filenya sudah saya kirim ke email masing-masing

    semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Admin tlong krim aplikasinya di email saya.....
      fjulsdn002tb1@gmail.com

      Hapus
    2. saya minta aplikasinya dong mas. ilhamwahyudi017@gmail.com

      Hapus
    3. Admin tlong krim aplikasinya di email saya.....
      harlimindoank@gmail.com

      Hapus
  4. Asslm wrwb....mohon kirim aplikasinya ke nasirawaludin96@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kami kirim Pak Filenya. Semoga bisa bermanfaat

      Hapus
    2. Kang Nasir...Mohon filenya dikirim ke nuruttakrim@gmail.com, Maaf saya sangat butuh kang, makasih...

      Hapus
  5. pak... aq juga minta kirim dong... and.dhank28@gmail.com

    BalasHapus
  6. pak.. sya juga minta dong aplikasinya.... irfan1990.mi52@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf terlambat respon
      soalnya sekalian saya edit dulu ini sekalian ada try out
      ini filenya besar bangeet untuk ukuran excel
      lumayan sekitar 3 mb soalnya ada 50an foto siswa yang saya insert.

      kalo nanti mau pake kompres dulu fotonya sampe sekecil-kecilnya.
      trims
      semoga bermanfaat

      Hapus
    2. Salam kenal, dan kalau diizinkan saya juga mau pelajari aplikasinya email: abdul_dijam@yahoo.com atas keikhlasan berbagi ilmunya terimakasih.

      Hapus
    3. Salam kenal, dan kalau diizinkan saya juga mau pelajari aplikasinya email: abdul_dijam@yahoo.com atas keikhlasan berbagi ilmunya terimakasih.

      Hapus
  7. pak saya juga minta tolong kirim aplikasinya ya... terima kasih sebelumnya... kirim ke gusmohammadnasir01@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf terlambat respon
      soalnya sekalian saya edit dulu ini sekalian ada try out

      ini filenya besar bangeet untuk ukuran excel
      lumayan sekitar 3 mb soalnya ada 50an foto siswa yang saya insert.

      kalo nanti mau pake kompres dulu fotonya sampe sekecil-kecilnya.

      trims

      semoga bermanfaat

      Hapus
  8. mimin cakep bagi donk file nya arifidri@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf terlambat respon
      soalnya sekalian saya edit dulu ini sekalian ada try out
      ini filenya besar bangeet untuk ukuran excel
      lumayan sekitar 3 mb soalnya ada 50an foto siswa yang saya insert.

      kalo nanti mau pake kompres dulu fotonya sampe sekecil-kecilnya.
      trims
      semoga bermanfaat

      Hapus
  9. pak, boleh saya dikirmkan juga aplikasinya
    sunnymarshaflame@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf terlambat respon
      soalnya sekalian saya edit dulu ini sekalian ada try out
      ini filenya besar bangeet untuk ukuran excel
      lumayan sekitar 3 mb soalnya ada 50an foto siswa yang saya insert.

      kalo nanti mau pake kompres dulu fotonya sampe sekecil-kecilnya.
      trims
      semoga bermanfaat

      Hapus
  10. Assalamualaikum pak, boleh saya minta formatnya? heruln0408@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa 'alaikum salam.
      Maaf late response
      Sudah dikirim filenya
      semoga manfaat.

      Hapus
  11. assalamualaikum pak,, pa minta tolong kirim aplikasinya ke upusnoni42@gmail.com sebelumnya terima kasih pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa 'alaikum salam.
      Maaf late response
      Sudah dikirim filenya
      semoga manfaat.

      Hapus
  12. pak tolong mohon kirim aplikasi ke mat16862@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa 'alaikum salam.
      Maaf late response
      Sudah dikirim filenya
      semoga manfaat.

      Hapus
  13. Assalamu'alaikum, pak mohon kirim aplikasi ke maaljauharotunnaqiyahcibeber@gmail.com. terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa 'alaikum salam.
      Maaf late response
      Sudah dikirim filenya
      semoga manfaat.

      Hapus
  14. Mohon dikirimkan ke mase.sentot@gmail.com
    Demikian, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa 'alaikum salam.
      Maaf late response
      Sudah dikirim filenya
      semoga manfaat.

      Hapus
  15. Mohon dikirim jg Di hiday77@gmail.com

    BalasHapus
  16. Mohon dikirim jg Di hiday77@gmail.com

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum pak, boleh saya minta formatnya....sdnsatusindangkasih@yahoo.co.id

    BalasHapus
  18. Asslamualaikum
    mohon sya dkirim jg file nya ke whznu@yahoo.com

    Terima kasih
    Wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  19. Assalamu'alaikum Pak, boleh saya minta formatnya? email saya bung.ibrahim@gmail.com

    BalasHapus
  20. assalmualaikum ,
    Pak boleh saya minta file nya ? email : smpnsatap1mangunreja@gmail.com

    BalasHapus
  21. assalamualaikum bagi dong formatnya yaa email: arnez.shop@gmail.com

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum. Aku juga mau donk filenya, kirim ke alamay email smaitdaarelfikri@gmail.com

    BalasHapus
  23. bisa di inbox gak om ciungw47@gmail.com

    BalasHapus
  24. bisa di inbox gak om ciungw47@gmail.com

    BalasHapus
  25. pak saya juga minta tolong kirim aplikasinya ya... terima kasih sebelumnya... kirim ke m.yusni1993@gmail.com

    BalasHapus
  26. saya juga donk pak tolong kirim aplikasinya ke daluranjanu@ymail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  27. Assalamu'alaikum, gan kirim dong ke pelitasd@yahoo.co.id

    BalasHapus
  28. Assalamu'alaikum pak tolong kirim aplikasinya ke sdnarahankidul4@gmail.com
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum...tolong kirimkan juga mas ke email : nuruttakrim@gmail.com

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum...tolong kirimkan juga mas ke email admisha1@gmail.com hatur nuhun

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum...tolong kirimkan juga mas ke email admisha1@gmail.com hatur nuhun

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum. Sy minta dong. Tlg kirim k email supriyatno943@gmail.com terimakadih

    BalasHapus
  33. Mohon dikirim ke email saya :
    ika.selaras22@gmail.com
    Terima kasih atas share ilmunya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  34. Maaf admin, saya masih belum dapat filenya, hehe...mohon kirimkan ke nuruttakrim@gmail.com, makasih

    BalasHapus
  35. saya juga mau pak, tolong kirim aplikasinya ke arnama@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Saya Juga mau dong...Mohon kirimkan ke ops5setu@gmail.com, makasih

    BalasHapus
  38. Saya juga mau
    Mohon dikirim ke yohan_kajol@yahoo.co.id

    BalasHapus
  39. Mohon dikirim ke wibawaarjuna86@gmail.com pak

    BalasHapus
  40. saya juga donk, kirim kesini ddie.valas@gmail.com
    thx

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum, saya minta file nya juga dong pak.. ke email evieshofi@gmail.com

    BalasHapus
  42. Assalamualaikum, saya minta file nya juga dong pak smppurnama333@gmail.com

    BalasHapus
  43. assalamu'alaikum,,mohon kirim file nya ke kus_nm@yahoo.co.id

    BalasHapus
  44. assalamu'alaikum,,mohon kirim file nya ke arisetyawan23@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  45. assalamualaykum,
    mohin di kirim ke dimas_arif_pangayom@yahoo.co.id

    BalasHapus
  46. assalamulaikum....mohon dikirim ke manulimkemenag@yahoo.co.id

    BalasHapus
  47. Assalamu'alaikum Admin yang terhormat. Sangat bermanfaat dan membantu sekali. Apa lagi sekarang akan menjelang UN. Mohon dikirim ke email saya seivanumb@ymail.com atau lp12junior@gmail.com. Syukron, Jazakumulloh khoiron jaziilan.

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum. Mohon di bagi filenya ke email saya dsulaeman.1982@gmail.com

    BalasHapus
  49. Assalammu'alaikum Wr Wb

    Saya mohon dikirimkan via email untuk File Denah Tempat Duduknya ke dhanum.istaka@gmail.com
    Sebelum dan sesudahnya saya cucapkan terima kasih

    Wassalammua'alaikum Wr Wb

    BalasHapus
  50. Assalammu'alaikum, saya wali kelas 6sd. Saya ingin meminta file tsb. Tolong kirimkan ke email : Nah.jannah7@gmail.com yh.. atas segala kebaikannya saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga allah membalas kebaikan admin.

    BalasHapus
  51. Assalammu'alaikum Wr. Wb.

    Saya mohon dikirimkan via email untuk File Denah Tempat Duduknya ke ervanpraptama@gmail.com
    Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih

    Wassalammua'alaikum Wr. Wb.

    BalasHapus
  52. saya mohon dikirm aplikasinya ke email efanbahtiar88@gmail.com

    BalasHapus
  53. saya mohon dikirm aplikasinya ke email efanbahtiar88@gmail.com

    BalasHapus
  54. saya mohon dikirm aplikasinya ke email efanbahtiar88@gmail.com

    BalasHapus
  55. mohon dikirim filenya ke pakdetolip@gmail.com. trimakasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  56. Saya mohon dikirimi file ke rianituti@yahoo.co.id terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  57. Mohon dikirim juga ke yudi.aditya.89@gmail.com. Makasih banyak pak

    BalasHapus
  58. Mohon dikirim ke sdmuh6gtg@gmail.com terimkasih sebelumya

    BalasHapus
  59. Mohon dikirim ke abdullahyusufsaleh@gmail.com
    sebelumnya terima kassih

    BalasHapus
  60. Mohon dikirim filenya ke ekogunanto90@gmail.com

    BalasHapus
  61. mohon dikirim filenya ke mtsnurussaadah@gmail.com...haturnuhun

    BalasHapus
  62. saya jg mau kirim filenya ke sdnkutisari_1@yahoo.co.id

    BalasHapus
  63. KIRIM DONG MAS KE' iqbalsay20@gmail.com

    BalasHapus
  64. ASSALAMUALAIKUM...
    Punten, mau atuuh file nya pa....
    haturnuhun

    BalasHapus
  65. bisa kirim aplikasinya ke dhany088@gmail.com

    BalasHapus
  66. bisa di kirim aplikasinya ke ade_setu14@yahoo.com

    BalasHapus
  67. Admin, maaf bisa kirim ke email saya.
    solehsolihin02283@gmail.com

    BalasHapus
  68. Bang Admin, aplikasinya bagus ni... Bisa tolong kirimin Aplikasi via email saya aguslektra@gmail.com

    BalasHapus
  69. kirim dong mas admin,,, bagus ini aplikasinya,.... email saya abdulchabib@gmail.com

    BalasHapus
  70. MINTA TOLONG DI KIRIM DONK APPS NYA KE EMAIL gacrutnetes@gmail.com
    trims

    BalasHapus
  71. mohon di kirim ke arif101975@yahoo.com

    BalasHapus
  72. mohon dikirim aplikasinya ke merdut@yahoo.com ya, makasih!!

    BalasHapus
  73. mohon bantuannya pak, minta filenya ya
    ahmadyan01@gmail.com

    BalasHapus
  74. tolong dikirim ke mikokeefe@gmail.com

    BalasHapus
  75. Assalamu'alaikum,,,
    mohon bantuannya pak, filenya bisa dikirim ke uvics1717@gmail.com

    BalasHapus
  76. Assalamu'alaikum,,,
    mohon bantuannya pak,saya dari SDN Bandungkulon kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, pak filenya bisa dikirim ke hamdanspd124@gmail.com
    saya ucapkan terima kasih atas bantuan bapak

    BalasHapus
  77. Assalamu'alaikum,,,
    mohon bantuannya pak, filenya bisa dikirim ke 62go3es62@gmail.com saya ucapkan terima kasih atas bantuannya

    BalasHapus
  78. Assalamu'alaikum,,,
    mohon bantuannya pak, filenya bisa dikirim ke dyankuro78@gmail.com terimakasih...

    BalasHapus
  79. mohon bantuannya pak, file bisa di kirim ke mochamadchabibulloh@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  80. Tolong minta aplikasinya untuk satu ruang isi 32 orang ke e-mail okeboss75@gmail.com. terimakasih atas bantuannya

    BalasHapus
  81. Minta aplikasinya ,kirim ke mardibro212@gmail.com
    Mkasih sblumnya

    BalasHapus
  82. Mohon dikirim filenya ke subhinnajah@gmail.com
    Suwun sebelum dan sesudahnya

    BalasHapus
  83. Mohon dikirim filenya ke smppgricikande@yahoo.co.id terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  84. Mohon d kirm filenya ke jonrimanalau94@gmail.com

    BalasHapus
  85. Pak saya minta File'a,mho kirim ke emali,adi.rinandi19@gmail.com

    BalasHapus
  86. sangat bermanfaat mohon kiranya minta file tersebut aruladzim@gmail.com

    BalasHapus
  87. MOHON DIKIRIMKAN FILENYA AGAR BISA DIAPLIKASIKAN DI SEKOLAH KAMI.. smktriyasa@gmail.com

    BalasHapus
  88. mohon dikirimkan filenya
    abiado05@gmail.com

    BalasHapus
  89. Assalaamu'alaikum_mhn dikirimkan file nya ke email sekolah : sdnkebonpedes3bogor@gmail.com

    BalasHapus
  90. Assalamualaikum...tolong kirimkan juga mas ke email studybhard119@gmail.com hatur nuhun

    BalasHapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  92. Assalamualaikum...Mohon minta di kirimkan filenya ke email : irfnpaskobar@gmail.com terimaksih..

    BalasHapus

Previous Post

PPDB SDI Ummul Quro Tahun Pelajaran 2021-2022

Most Viewed